Sabtu, 25 Juni 2016

Holiday Class

Holiday Class.. Kelas Liburan.. adalah suatu aktifitas yang dilakukan anak-anak ketika liburan. Bagi sebagian orang tua Holiday Class ini ditunggu-tunggu sebagai kegiatan bagi anak-anak mereka ketika liburan. Alasan mereka, ketika hari sekolah anak-anak tidak bisa mengikuti banyak kegiatan yang mengasah skil mereka. Maka jadilah hari liburan menjadi hari untuk mengasah skill anak-anak.

Saat ini Holiday Class banyak diadakan oleh para pemerhati anak-anak. Mulai dari kegiatan Adventure, melatih motorik halus, melatih skill bahasa, dan melatih skill komunikasi anak-anak. Saya dan team pun membuka Holiday Class Public Speaking for kids. Karena di jaman Gadget seperti sekarang ini, anak lebih banyak berkomunikasi dengan gadget mereka. Sehingga tanpa disadari kemampuan komunikasi anak-anak secara langsung bergeser kepada komunikasi dengan benda mati yang hidup. 

Memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang apa sih sebenarnya komunikasi itu, memberikan mereka waktu untuk berekspresi, bercerita dengan lantang tanpa takut salah, takut tidak bagus, dan ketakutan lainnya. 

Di dalam holiday class semua dilakukan dengan menyenangkan. Bagaimana anak-anak dilatih bercerita dengan gambar. Merangkai cerita dengan teman-teman sekelompoknya, dari kata yang mereka dapatkan. Materi yang diberikan untuk anak-anak tidak serius seperti materi remaja atau dewasa. Yang terpenting mereka senang, dan dengan senang itu mereka menjadi lebih bisa menerima hal-hal baru yang selama ini mereka anggap tidak penting.




Tips memilih kegiatan Holiday Class, 
1. Pilihlah holiday class yang dibutuhkan oleh anak anda
2. Pilih kegiatan yang disampaikan dengan cara menyenangkan
3. Diskusi kepada anak tentang kesediaannya ikut dalam program Holiday Class
4. Berikan alasan kepada anak mengapa mereka harus mengikuti Holiday Class dengan bidang yang dimaksud.
5. Berikan anak kesempatan juga, untuk memilih Holiday Class apa yang dia mau. 

JIka anak-anak sudah senang, maka kegiatan Holiday Class menjadi menyenangkan dan anak-anak tidak merasa bosan. 

Nah selamat mencari Holiday Class untuk anak anda.. ;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar